KEMAMPUAN SISWA MAN 2 PEKALONGAN DALAM MENULIS TEKS DESKRIPTIF DAN RECOUNT BAHASA INGGRIS

Dewi Puspitasari, Riskiana *, Abdul Aziz

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik deskriptif teks dan recount teks yang ditulis oleh para siswa adalah dan bagaimana tujuan komunikatif dalam teks deskriptif muncul. Hasil menunjukkan bahwa siswa MAN 2 Pekalongan, secara umum, mampu menulis recount dan teks deskriptif, meskipun ada banyak kesalahan tata bahasa (kesalahan tata bahasa) atau kata-order (membuat kata) dibuat dalam tulisan-tulisan mereka. Itu juga menemukan bahwa pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris berdasarkan 2006 Kurikulum yang digunakan GBA (Genre Based Approach) telah kelemahan, seperti masalah kekurangan tenses belajar dan bagaimana menyusun kalimat dalam bahasa Inggris.

Keywords


teks deskriptif, teks recount, gramatical mistake, wordorder



DOI: http://dx.doi.org/10.28918/jupe.v9i1.135

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.