IAIN Pekalongan telah merilis SIKADU versi Android, aplikasi bisa diunduh di Google Play
hasil SKD dan pelaksanaan SKB pengadaan CPNS IAIN Pekalongan, silahkan cek PENGUMUMAN
Hati-hati terhadap modus penipuan melalui sms/telp tentang pelatihan/apa saja yg mengatasnamakan pimpinan IAIN Pekalongan, konfirmasikan terlebih dulu ke (0285) 412575

IAIN Pekalongan

Pascasarjana IAIN Pekalongan Gelar Seminar Internasional

E-mail Print PDF

semnas pasca 2017 1

Pekalongan - Pascasarjana IAIN Pekalongan menggelar even internasional berupa seminar internasional selama 3 hari rabu 15 November hingga Jumat 17 November bertempat di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan Jawa Tengah. Even bergengsi tahunan ini bertajuk 4th International Conference on Computational & Social Sciences (ICCSS), diselenggarakan rutin oleh Pasacasarjana. Khusus di tahun 2017 ini terasa lebih spesial karena acara ini merupakan kerja bareng dengan Abdul Wali Khan University Mardan (AWKUM) Pakistan.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara berkelas internasional seperti Prof. Dr. Azyumardi Azra dari UIN Jakarta, Prof. Dr. Mahdi Alwan dari University of Az Zaituna Libya dan Dr. Bill Atweh, Adjunct Professor Curtin University Australia. Acara ini juga diikuti oleh peneliti senior dari berbagai PT dalam negeri dan luar negeri. Tidak kurang dari 60 artikel dari berbagai disiplin ilmu dipresentasikan oleh pembicara dari 16 negara secara maraton selama 2 hari.

Momentum langka ini juga dimanfaatkan pihak Pascasarjana untuk membuat MoU dengan berbagai pihak tak terkecuali dengan pihak AWKUM. Penandatanganan MoU sendiri dilakukan oleh Wakil Rektor I IAIN Pekalongan Dr. H. Muhlisin, M.Ag dan Direktur Pascasarjana IAIN Pekalongan Dr. Makrum, M.Ag pada Kamis, 16 November 2017 di Ballroom Hotel Sahid Mandarin Pekalongan. sementara dari pihak AWKUM Pakistan diwakili dan sekaligus ditandatangani oleh Dr. Amir Zaman dan Dr. Qadar.

Dalam kesempatan ini, Direktur Pascasarjana IAIN Pekalongan, Dr. H. Makrum, M.Ag yang juga sebagai ketua pelaksana 4th International Conference on Computational & Social Sciences (ICCSS) lebih lanjut mengatakan, bahwa penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada kedua belah pihak. Diharapkan kedepannya akan diadakan student exchange program (Program Pertukaran Pelajar) antara IAIN Pekalongan dengan AWKUM Pakistan, juga jika memungkinkan adanya Scholarship (beasiswa) guna melanjutkan S2 bagi mahasiswa IAIN Pekalongan berprestasi dan memiliki minat tinggi.

semnas pasca 2017 2

Secara umum acara ini berjalan lancar dan mendapat sambutan yang cukup antusias dari peserta. Ratusan peserta terdiri dari mahasiswa pascasarjana, tamu undangan, pejabat terkait, hakim, dan KUA, guru dan praktisi pendidikan memenuhi aula hotel Sahid Mandarin. Semoga ke depannya makin terjalin kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak, semoga.Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan acara ini._( Ali Trigiyatno, sie Humas)