EVALUASI KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN PADA STAIN PEKALONGAN DENGAN INSTRUMEN SERVQUAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan akademik di Pekalongan STAIN dengan membandingkan siswa harapan dengan persepsi mereka terhadap pelayanan akademik mereka diterima. SERVQUAL instrumen digunakan untuk mengukur kualitas dimensi yang memiliki lima aspek yaitu keandalan, tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Hasilnya adalah kesenjangan antara harapan dan persepsi. Kemudian, itu diuji apakah kesenjangan ini adalah signifikan atau tidak dengan menggunakan Wilcoxon Menandatangani uji Rank. Langkah selanjutnya untuk menghasilkan berguna analisis bagi para pengambil keputusan dengan menggunakan Kinerja Penting Analysis (IPA). Hasil pengujian menunjukkan bahwa baik semua item atau dimensi memiliki kesenjangan negatif. Ini berarti bahwa akademik kualitas pelayanan di Pekalongan STAIN masih memerlukan beberapa perbaikan.
Keywords
Servqual, Analisis IPA, Kualitas layanan akademik
DOI: http://dx.doi.org/10.28918/jupe.v9i2.138
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.